|

HUT Ke-24 DWP Kabupaten Sekadau: Perempuan Berperan dalam Pembangunan Berkelanjutan

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP di Kabupaten Sekadau. Foto:yt
Sekadau, (Suara Sekadau) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 dengan penuh semangat dan makna. Acara yang diadakan di Aula Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau pada Kamis (14/12/2023) ini juga dilengkapi dengan seminar bertema "Peran Strategi Perempuan Pembangunan Berkelanjutan".

Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Elia Mohammad Isa, dalam sambutannya menyampaikan tema HUT DWP tahun 2023, yaitu "Peran Strategi Perempuan Pembangunan Berkelanjutan". Dalam suasana peringatan Hari Ibu ke-95, Elia mengajak untuk menguatkan peran perempuan Indonesia, sejalan dengan pesan Ibu Kartini.

"Organisasi ini harus terus menjadi rumah bagi kita semua, menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia," ujar Elia Mohammad Isa. Ia menekankan pentingnya DWP sebagai ruang aman bagi anggotanya, di mana potensi masing-masing anggota dapat berkembang sebagai pilar pembangunan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Ia juga mengajak semua untuk merenung dan bersyukur atas perjalanan panjang Dharma Wanita Persatuan, menghadapi tantangan, dan merefleksikan perjuangan sebagai bekal melangkah ke depan. Elia  mengucapkan terima kasih kepada semua individu yang terus berperan aktif dalam mendukung dan mencerahkan dedikasi untuk keberlangsungan dan capaian DWP.

Penasehat DWP Kabupaten Sekadau dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-24 untuk DWP. Ia berharap agar DWP semakin matang, produktif, dan kreatif, serta dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sekadau.

Plt Asisten Administrasi dan Umum, Sapto Utomo, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-24 untuk Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau. Sapto menekankan perlunya DWP diperkuat agar memiliki peran yang signifikan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul.

"Sebagai wadah istri Aparatur Sipil Negara, DWP mendukung pelaksanaan tugas para suami untuk meningkatkan kinerja. Peran aktif DWP di tingkat Kabupaten dan DWP di tingkat unsur pelaksana sangat penting, karena memiliki peran strategis dalam melaksanakan berbagai kegiatan," tambah Sapto.

DWP dan anggotanya, sebagai organisasi mitra pemerintah, diharapkan dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi pembangunan. Peran wanita dalam pembangunan sangat strategis, dimulai dari keluarga, lingkungan hingga bangsa dan negara. Semua diharapkan dapat bersama-sama melangkah menuju Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat. (am)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini