|

Rumah Kost di Desa Sungai Ringin Kabupaten Sekadau Terbakar

Tim pemadam kebakaran BPBD kabupaten Sekadau saat berjibaku memadamkan api di rumah kost yang terbakar. Foto:ist
Sekadau — Sebuah Rumah Kost yang beralamat di Desa Sungai Ringin, Gang Pancasila, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau terbakar pada hari sabtu tanggal 18 November 2023 sekira pukul 21:15 Wib. Kebakaran menghanguskan bagian atap rumah kost tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sekadau, Khmad Suryadi menerangkan, Posko PB-K menerima laporan dari Masyarakat bahwa telah terjadi musibah kebakaran pemukiman (Rumah Kost) milik Pak Jipalis mantan Sekretaris Disporapar Kabupaten Sekadau di Desa Sungai Ringin, Gang Pancasila, Kecamatan Sekadau Hilir.

Mendapat informasi dari masyarakat, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau langsung  memerintahkan Kepala Bidang Kebakaran, Fransiskus, untuk menugaskan personil Piket Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau untuk menuju ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) sebagai langkah melakukan upaya pemadaman, pendataan dan inventarisasi dilokasi kejadian.

Kejadian bermula pada pukul 21:00 Wib penghuni kost atas nama Nia, pulang dan melihat adanya api dirumah Kost kerabat yang dihuninya terbakar. Saksi yang melihat kejadian tersebut melihat api sudah membakar bagian atas atap rumah kost. Masyarakat yang melihat berusaha dan berupaya memadamkan api yang membakar rumah kost serta melaporkan kejadian tersebut ke Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau,” jelas Akhmad.

Menurut keterangan saksi, pada saat bersamaan korban tidak berada dirumah kost tersebut melainkan berada diluar dan ketika pulang api sudah membesar. Belum dapat diketahui secara pasti mengingat seluruh penghuni kost tidak berada dilokasi kejadian,” lanjutnya.

Akhmad Suryadi menerangkan, api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran BPBD pada pukul 22:00 Wiba. Untuk sementara penghuni kost tersebut mengungsi dirumah keluarganya masing-masing. (Rilis_BPBD_skd)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini