|

Kegiatan Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian di Sekadau

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian dalam rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks). Foto:tim
Sekadau - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian dalam rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks). Kegiatan di hadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, bertempat di Aula salah satu Hotel yang ada di Sekadau pada Senin, (15/05/2023).

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Nasdem, Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 2, Yessy Melania pada pidatonya mengajak masyarakat untuk memajukan sektor pertanian melalui potensi-potensi pertanian lokal yang ada di Kalimantan Barat.

Yessy Melania mengatakan bahwa Kalimantan Barat punya potensi yang baik dalam menanam sayuran seperti terong asam dan sayur kampung lain yang bisa di ekspor keluar Kalbar. 

"Dan itu merupakan ciri khas kita yang belum tentu ada di daerah-daerah lain, " tutup Yessy Melania. 

Sementara, sambutan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyebutkan bahwa pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian dalam rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks). 

Subandrio juga menerangkan bahwa Kabupaten Sekadau memiliki wilayah yang cukup luas dan 83 persen masyarakat Kabupaten Sekadau memiliki perkejaan sebagai petani. 

Dengan bimbingan teknis yang dilaksanakan tersebut Subandrio berharap bisa memberikan pelajaran bagaimana caranya agar bisa maju didalam sektor pertanian khususnya di Kabupaten Sekadau. 

"Apabila dikerjakan dengan baik, maka bisa mengangkat harkat dan martabat serta mengangkat perekonomian kita di Sekadau ini melalui sektor pertanian," tutupnya. (tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini