|

Peresmian Kantor Cabang Baru KSP-CU Semandang Jaya oleh Bupati Sekadau

Peresmian Kantor Cabang baru Koperasi Simpan Pinjam Credit Union (KSP-CU) Semandang Jaya di Sekadau pada Rabu, 22 November 2023.Foto:don
Sekadau - Bupati Sekadau, Aron, meresmikan Kantor Cabang baru Koperasi Simpan Pinjam Credit Union (KSP-CU) Semandang Jaya di Sekadau pada Rabu, 22 November 2023. Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Martinus, CP.

Peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau, Aron, dan pemberkatan gedung oleh Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Martinus, CP. Acara ini disambut dengan sukacita oleh masyarakat Sekadau, yang melihatnya sebagai kebanggaan tersendiri.

Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena diresmikannya kantor cabang baru KSP-CU Semandang Jaya. Beliau menyampaikan selamat kepada pengurus atas peresmian tersebut dan berharap agar keberadaan kantor cabang baru ini dapat menambah semangat dan membawa CU Semandang Jaya semakin maju. Aron juga berharap agar jumlah anggota semakin bertambah, menjadi indikator bahwa CU tersebut telah maju dan berkembang.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini CU dapat membantu masyarakat kecil dalam mengelola keuangan dan menabung. Saya juga berharap agar ke depan, pemberdayaan masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat terus ditingkatkan. Jika UMKM bisa tumbuh dan berkembang, maka anggota CU Semandang Jaya akan semakin sejahtera," ujar Bupati Aron.

Markus Ariyanto, General Manager KSP Credit Union (CU) Semandang Jaya area 2 Kabupaten Sekadau, juga turut berbicara dalam acara tersebut. Menurutnya, KSP CU Semandang Jaya telah berkembang pesat dengan 19 kantor cabang dan 25.571 anggota, serta aset senilai Rp 154,8 miliar. Ia berharap agar pihak bank dapat terintegrasi langsung dengan CU Semandang Jaya melalui virtual icon. Markus juga menekankan bahwa inovasi terus dikembangkan dan sumber daya manusia (SDM) terus ditingkatkan kapasitasnya.

Peresmian Kantor Cabang KSP-CU Semandang Jaya ini diharapkan tidak hanya menjadi langkah maju bagi koperasi ini sendiri, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan masyarakat kecil dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sekadau. [asmi]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini