|

Sholat Ied di Masjid Agung Sultan Anum, ini Harapan Sekda Sekadau

Sholat Idul Fitri perdana di Masjid Agung Sultan Anum yang terletak di Km 7 Jalan raya Sekadau-Sintang. Foto:tim
Sekadau - Masjid Agung Sultan Anum yang terletak di Km 7 Jalan raya Sekadau-Sintang lebaran tahun ini sudah bisa digunakan untuk sholat Idul Fitri. Sabtu (22/4/2023) pagi.

Jemaah yang akan mengikuti sholat Ied sudah berkumpul sejak pukul 06.00 Wib Jemaah yang mengikuti Sholat Ied sudah memadati masjid agung untuk mengatur duduk dan mengumandangkan takbiran sambil menunggu waktu sholat Ied pukul 07.00 Wib.

KH Muhdlar, Ketua MUI Kabupaten Sekadau, bertindak sebagai Imam dan Khatib pada Sholat Ied di Masjid Agung Sultan Anum. 

Sebelum dimulainya sholat Idul Fitri, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sekadau, H. Salim, dalam sambutannya mengatakan, disamping ibadah sholat sunat Idul Fitri perdana, Masjid Agung Sultan Anum diharapkan menjadi pusat kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Sekadau. 

Dengan penggunaan perdana dan yang selama ini didambakan umat Islam Kabupaten Sekadau, diharapkan akan cepat selesai dalam proses pembangunan. 

"Selain itu, memotivasi umat Muslim dan pemerintah serta pelaksana pembangunan agar nantinya menyelesaikannya," tutup  Salim. 

Sementara itu di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mewakili pemerintah daerah  mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444H. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1444H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga selama satu bulan kita berpuasa, semua amalan kita diterima oleh Allah SWT," ungkapnya. 

Menurutnya, ini merupakan bersejarah bagi semua umat muslim di Sekadau karena pertama kali melaksanakan sholat Ied di masjid Agung Sultan Anum yang dibangun pemerintah daerah. 

"Meski belum begitu sempurna, tapi berkat kerja keras dari PHBI dan Ormas Islam di Sekadau sehingga kita semua bisa melaksanakan sholat Ied di sini," tuturnya. 

"Pemerintah daerah sangat mendukung sholat Ied di masjid Agung Sultan Anum ini. Kita berharap dan berdoa agar pembangunan masjid ini segera selesai. Mudah-mudahan bisa digunakan sholat lima waktu," (tim) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini