|

Selamat Bertugas di Tempat yang Baru Pastor Kristianus

Acara Perpisahan dan Penyambutan Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Keuskupan Sanggau, Kabupaten Sekadau dari Pastor Kristianus, CP kepada Pastor Martinus, CP. Foto:am
Sekadau - Acara Perpisahan dan Penyambutan Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Keuskupan Sanggau, Kabupaten Sekadau dari Pastor Kristianus, CP kepada Pastor Martinus, CP, bertempat di Gereja Agung Sekadau, Kamis (15/6/2023). 

"Dua belas tahun saya mengabdikan diri di Keuskupan Sanggau, sebagai Pastor Paroki, sebagai Ketua Yayasan dan sebagai Ketua Dekenat. Dan saat ini, saya pergi untuk bertugas di tempat yang baru di Keuskupan Agung Pontianak Paroki Santo Fidelis Ambawang Lingga," kata Pastor Kristianus mengawali sekapur sirihnya. 

Ia pun menyampaikan bahwa dirinya sudah ada pengganti di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yakni Pastor Martinus, CP. 

"Doakan saya dan doakan Pastor pengganti saya," ungkapnya. 

"Selama saya di sini, banyak kenangan yang kita lalui bersama. Saya senang saya banyak mendapat pengalaman di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau," tuturnya. 

"Selamat bertugas di Keuskupan Sanggau Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau untuk Pastor Martinus. Saya sampaikan permohonan maaf kepada umat Paroki Santo Petrus dan Paulus jika ada kesalahan dan kekurangan saya. Pesan saya kepada umat, jaga dan rawat Paroki kita dengan tali persaudaraan dengan penuh kasih. Tingkatkan persaudaraan antara kita, hilangkan kecemburuan sosial iri dan dengki," tutup Pastor Kristianus, CP. 

Ditempat yang sama, Pastor Martinus, CP mengatakan, untuk menjadi Pastor Paroki Sekadau bukan keinginannya tetapi taat kepada atasan. 

"Menjalankan tugas ini bukan karena kami hebat tetapi karena pelayanan kami. Saya minta kerjasama kita semua saling mendukung, saling menghargai, saling menyumbang pikiran, pendapat dan tenaga demi kemajuan gereja yang kita cintai ini," pintanya 

"Saya juga mengajak kepada pejabat, Anggota DPRD dan pemerintah daerah untuk bekerjasama membangun umat kita sehingga mereka menjadi orang yang beriman. Kerjasama sangat kami harapkan," harapnya. 

"Terimakasih atas perjuangan Pastor Kristianus yang sudah membangun dan  melayani umat selama ini. Kami berdoa untuk Pastor ditempat yang baru. Selamat menjalankan tugas di Paroki yang baru," tutup Pastor Martinus, CP. 

Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Pastor Kristianus atas kerjasamanya selama 12 tahun menjadi Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus. 

"Banyak hal yang telah beliau perbuat. Kita bersyukur selama ini komunikasi berjalan dengan baik. Kita berharap kedepan umat kita disini semakin berkembang," harapnya. 

"Kepada Pastor Martinus, CP, selamat datang di Keuskupan Sanggau Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Harapannya kita juga bisa bekerjasama dengan baik," imbuhnya. 

"Untuk Pastor Kristianus, selamat bertugas di tempat yang baru," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Para Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, OPD di Lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Para Pastor Paroki, Bruder, Suster dan Undangan lainnya serta umat yang hadir. (am) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini