|

Program TBBR Diharapkan Selaras dengan Pemerintah Daerah

Rapimcab DPD TBBR Kabupaten Sekadau si rumah Betang Youth Center Sekadau. Foto:yat
Sekadau - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Ke-II dengan tema memperkuat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat serta menjunjung tinggi adat istiadat. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Minggu (5/3/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Fransiskus Endang dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan Rapimcab DPD TBBR ke-II itu. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang sudah memberikan bantuannya pada kegiatan ini. Kami berharap agar kegiatan Rapimcab DPD-TBBR Sekadau je-II ini bisa berjalan baik dan lancar," harap Fransiskus Endang.

Ketua DPC-TBBR Kabupaten Sekadau, Sekundus mengatakan, visi misi TBBR adalah menyatukan seluruh masyarakat dayak yang ada di tanah Kalimantan maupun di luar Kalimantan.

"Kami ingin menggali dan mengangkat adat istiadat serta budaya dayak yang sudah tenggelam karena karena zaman teknologi. Selain itu kami juga ingin melestarikan adat budaya dayak," ujar Sekundus. 

"Maka dari itu, kami ingin mengajak  generasi muda, mari kita mencintai adat budaya dayak terutama budaya yang sudah tenggelam," tutup Sekundus.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio yang sekaligus membuka kegiatan Rapimcab menyampaikan, atas nama pemerintah  daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih kepada TBBR karena sudah turun langsung mengangkat harkat dan martabat serta adat istiadat yang ada di  Kabupaten Sekadau.

"Pemerintah daerah selalu siap berkerjasama untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga melestarikan adat istiadat budaya dayak terkhususnya di Kabupaten Sekadau," ungkapnya. 

Subandrio mengatakan, TBBR berdiri sejak tahun 2019, tentunya ini usia yang sangat muda. Namun walau masih muda, komitmen TBBR ini sudah sangat luar biasa. 

"Hal ini tentunya tidak lepas dari visi misi TBBR untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dayak serta menjunjung tinggi adat istiadat dayak," ungkapnya. 

"Saya meminta kepada para pengurus TBBR untuk menyelaraskan programnya dengan program pemerintah daerah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sekadau," pintanya. (tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini