|

Review HP Realme GT 6 : Menawarkan Pengalaman Kelas Flagship Denga Harga Terjangkau

HP Realme GT 6 [int]
Suara Sekadau - Realme GT 6 adalah smartphone terbaru dari Realme yang diperkenalkan di pasar Indonesia. Kehadirannya sebagai jawaban Realme bagi para pengguna smartphone Tanah Air yang merindukan seri Realme GT.

Realme memperkenalkannya sebagai ponsel flagship killer, jadi Realme GT 6 tentu saja sudah dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni, seperti salah satunya dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Selain itu, Realme juga telah menyematkan sejumlah fitur AI dalam smartphone ini untuk mengoptimalkan pemakaiannya. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai gambaran HP Realme GT 6, simak pembahasan di bawah ini!

1.     Layar dan Desain

Ponsel teranyar ini masih mengusung desain khas Realme GT. Hal itu tampak dari frame kamera yang tampil berbeda dari keseluruhan bodi perangkat. Sebagai contoh, untuk varian warna silver menunjukkan tampilan elegan khas smartphone flagship. Kesan premium Realme GT 6 juga ditunjang dengan desain melengkung di kedua sisi layar.

Salah satu keunggulan ponsel ini adalah menggunakan teknologi layar 8T LTPO OLED dari BOE dengan tingkat kecerahan puncak mencapai 6.000 nits. Dengan berbekal kemampuan tersebut, penggunaan ponsel ini di bawah matahari tak lagi menjadi masalah, karena tetap bisa menampilkan yang terbaik.

Layarnya pun mendapatkan berbagai sertifikasi antara lain SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five-Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TUV Rheinland Flicker Free Display.

Berkat sertifikasi tersebut, layar HP ini menjadi lebih nyaman bagi mata. Nah, sebagai perlindungan, Realme pun melapisi panel layar GT 6 dengan corning Gorilla Glass Victus 2.

2.     Performa

Bicara soal performa, Realme GT 6 dipersenjatai dengan Snapdragon 8s Gen 3 jadi jelas menjanjikan pengalaman yang mumpuni untuk penggunannya. Menurut uji coba menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, ponsel terbaru dari Realme ini mencatatkan skor sekitar 1,5 jutaan.

Dengan berbekal chipset tersebut, Realme GT 6 menjamin pengguna tidak akan mengalami kendala sama sekali selama memakainya. Bahkan perpindahan antar aplikasikan berjalan dengan mulus.

Selain chipset, HP ini juga dibekali dengan baterai yang terbilang dapat diandalkan. Selama penggunaan normal sehari – hari, baterai Realme GT 6 dapat bertahan hingga hampir seharian. Kemampuan itu disokong juga dengan kemampuan fast charging 120W SuperVOOC. Baterainya dapat terisi penuh hanya dalam waktu sekitar 50 menit saja dari kondisi baterai 15%.

3.     Kamera

Kemampuan fotografi menjadi salah fitur andalan yang ditawarkan HP satu ini. Realme GT 6 dilengkapi dengan konfigurasi kamera flagship yang diperkuat dengan teknologi AI untuk menghasilkan foto berkualitas profesional

Ponsel ini dibekali lensa utama 50MP dengan sensor Sony LYT-908, dan ada juga lensa telephoto 2X Samsung JN5. Kemampuan kamera itu pun didukung fitur AI untuk meningkatkan hasil fotonya.

Tak lupa, ada fitur AI Night Vision Mode yang bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil tajam dan terang meskipun dalam kondisi kegelapan ekstrem. Kemudian, ada AI Smart Removal yang berfungsi untuk menghapus subjek atau objek yang tak diinginkan dari sebuah foto.

Terakhir, fitur AI Smart Loop yang bisa membantu pengguna untuk mengakses aplikasi yang dituju dengan cepat.

Dengan banderol harga Rp. 7,9 juta, HP Realme GT 6 bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian yang ingin mendapatkan pengalaman kelas flagship denga harga yang tak terlalu tinggi. Didukung dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3, ponsel ini menjanjikan kalian tidak akan menemukan kendala berarti selama memakainya. Bahkan, performa yang ditawarkan GT 6 terbilang sangat bisa diandalkan.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini