|

Hadiri Natal Bersama Komekar Sekadau, ini Harapan Bupati Aron

Bupati Sekadau, Aron saat menyampaikan sambutan pada acara Natal Bersama Paguyuban Komekar Sekadau
Sekadau (Suara Sekadau) — Kobat Menak Karabat (Komekar), menggelar Natal Bersama yang dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau Sabtu, 06 Januari 2024.

Natal Bersama ini mengusung tema “Dengan Natal Bersama Komekar 2023, Kita Wujudkan Masyarakat Karabat yang Bersatu dan Maju, Sejahtera, Berdaulat dan Bermartabat”. Kegiatan dimulai dengan misa syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Martinus, CP.

Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya mengajak Kobat Menak Karabat (Komekar) untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah berkomitmen melaksanakan Natal Bersama.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat Natal 2023 dan selamat tahun 2024, Semoga suka cita natal selalu hadir diantara kita, sesuai dengan tema Natal yang dipilih paguyuban Komekar,” ungkapnya.

Bupati Aron berharap kedepan, Komekar semakin bisa Bersatu dengan harapan selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Sub Suku Dayak yang dengan caranya masing-masing mendukung program pemerintah daerah sehingga, Kabupaten Sekadau dapat terjaga situasi dan kondisi yang aman.

Perwakilan Ketua Paguyuban Komekar, Martinus Siden mengatakan, komunitas Komekar masih sedikit, namun jika bersatu maka kedepan akan berkembang dan ia berharap tidak ada perpecahan diantara warga di paguyuban Komekar.

"Mari kita menjaga kedaulatan Komekar untuk mewujudkan kekompakan dan kebersamaan," ajak Martinus Siden.

Terakhir, sambutan Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Martinus, CP, mengatakan bahwa merayakan natal adalah sebagai bentuk perayaan iman.

“Tidak terlepas dari anggota keluarga kita, selain di gereja, kita wujudkan natal di keluarga masing-masing. Mari kita mewujudkan kekompakan, kebersamaan dan mari memajukan gereja kita," ajak Pastor Martin.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Hasan, Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Yohanes Sabas, kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Suster, Bruder, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, undangan dan paguyuban Komekar yang hadir. (dn/as)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini