|

Kasus DBD Meningkat, Kadis Pendidikan Imbau Murid agar Waspada DBD dan Pola Hidup Sehat

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal. Foto:ig_rajapangkar
Sekadau - Berkaitan dengan peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten Sekadau baru-baru ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal mengimbau kepada siswa-siswi agar selalu waspada. Hal ini disampaikannya melalui media ini, Jum’at (17/11/2023).

Imbauannya untuk tetap waspada bukan hanya saat berada di sekolah saja namun saar berada diluar sekolah maupun berada di rumah masing-masing agar terhundar dari penyakit DBD.

“Oleh karena itu saya juga mengimbau kepada orang tua siswa agar menjaga anak-anaknya supaya selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Walaupun dirumah sendiri supaya memakai minyak serai, itu minimal lah untuk pencegahan,” kata dia.

Untuk antisipasi, Fran Dawal mengatakan bahwa pihak Dinas Pendidikan sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Kita bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi cara pencegahan dan antisipasi kasus DBD,” terangnya.

Untuk pencegahan itu, Ia mengimbau agar melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3 M Plus, yaitu Menguras, dan menyikat dinding tempat-tempat penampungan air, minimal satu minggu sekali yang bertujuan untuk menghilangkan jentik ataupun telur nyamuk.

“Selain dilakukan fogging, PSN dan 3 M Plus minimal bisa mencegah terjadinya kasus DBD,” pungkasnya. (asmi)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini