|

RAPI dan IDI Sekadau Kerjasama Buat Bantuan Sunatan untuk Masyarakat

Program Bantuan Sunat dari RAPI dan IDI Sekadau untuk anak kurang mampu.
SEKADAU – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau menjalin kolaborasi atau kerjasama membuat program Bantuan Sunatan Masyarakat Kabupaten Sekadau 2023.

Program dilaunching atau diluncurkan perdana dengan menyunat dua anak atas nama Rio Iza Irfandi (8 tahun) anak pasangan Alatas dan Sumiati, kemudian Akbar (8 tahun) anak pasangan almarhum Supardi dan Masnah. Keduanya beralamat di Dusun Sui Putat Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir pada Jumat (10/2/2023) siang.

“Program bantuan sunat untuk anak-anak dari keluarga yang membutuhkan ini resmi dilaunching. Terimakasih kepada jajaran IDI Cabang Sekadau yang berkolaborasi dengan Satgas Bansos RAPI Wilayah 13 Sekadau,”kata Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) dalam sambutannya.

Kundori mengatakan, RAPI selain organisasi komunitas breaker atau penghoby komunikasi radio, tapi juga mempunya visi kemanusiaan. Ada 4 Satuan Tugas (Satgas) di RAPI, salah satunya  Satgas Bantuan Sosial (Bansos).

“Nah, program bantuan sunatan kolaborasi dengan IDI, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Targetnya akan dilakukan setiap bulan 1 orang anak dengan langsung didatangi di rumah pasien. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pada partnership pendukung,” kata Kundori yang juga Founder Suara Media Network ini.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Sekadau, dr. Abang Anton mengatakan, program Bantuan Sunatan RAPI- IDI Cabang Sekadau dalam upaya pencegahan penyakit masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Konsep pelaksanaan yang berbeda tahun ini menandakan bahwa RAPI- IDI Sekadau memahami betul kebutuhan masyarakat dan ingin lebih dekat dengan mereka. Dengan langsung mendatangi rumah dan menghemat biaya transportasi, membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa harus merasa terbebani,” ungkap dr. Anton.

IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa menjalin kolaborasi dengan RAPI, yang dukung para donator dan partner, yang membuat kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan sederhana ini membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian akan tetap ada dalam dunia yang sering membuat semua merasa jauh dari satu sama lain.

“Harapan kami adalah bisa membantu pemerintah dalam pencegahan penyakit masyarakat Kabupaten Sekadau dan menjadi bagian dari solusi untuk masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” harap dr. Anton.

IDI Cabang Sekadau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, membuat impian ini menjadi kenyataan.

“Terima kasih kepada mereka yang memberikan tenaga dan donasi, menjadi bagian dari perubahan yang baik. Hanya Tuhan yang dapat membalas kebaikan mereka, namun kita yakin bahwa kebaikan yang kita berikan akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Bantuan sunatan perdana untuk dua anak di Dusun Sui Putat itu berlangsung lancar, hadir Pengurus dan anggota RAPI, Satgas TRC-IKB RAPI, Pengurus IDI.

Kegiatan didukung sejumlah partnership diantaranya, Pemancingan Krama Sensation, PASKAS Sekadau, Borneo Global Persada, Kuliner Afdhol, Bang Reza, PPSG Sekadau dan Media Partner Suara Kalbar, Suara Lawang Kuari, Suara Borneo, Borneo Kalbar, Borneo Tribun dan Indo Kalbar.  

Bagi dermawan yang ingin menjadi partnership silahkan menghubungi Sekretariat RAPI di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau atau kontak person  0813-9252-2463/081345067774. [tim]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini