|

Ruslan Korban Tenggelam di Sungai Mahap Ditemukan Tidak Bernyawa

Jenazah korban tenggelam di Sungau Mahap.
NANGA MAHAP -  Ruslan (40) warga Nanga Mahap Kabupaten Sekadau meninggal dunia setelahy ditemukan setelah menjadi korban tenggelam pada Rabu (11/1).  Korvan ditemukan oleh warga di sungai Mahap tepatnya di Wilayah Batu Tebalit, Dusun Riam Batang, Desa Nanga Suri pada Kamis (12/1/2023) pagi.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Rahmat Kartono menerangkan korban pada Rabu pukul 20.00 WIB  bersama 4 rekan lainya berangkat dari rumah menuju Sungai Batu Tebalik Pulau Sari, Dusun Riam Batang, Desa Nanga Suri guna mencari ikan dengan cara Nyemotet atau menyelam. 

"Nah, sampai di sungai korban bersama rekannya langsung menyelam setelah beberapa waktu rekan korban naik ke permukaan sungai tetapi Ruslan alias Lan tidak ada dan hanya ditemukan satu buah Senter milik korban yang sudah terapung,"terang Kasat dalam keterangan persnya. 

Kemudian sekitar pukul 22.00 WIB rekan korban melapor kepada Kades setempat bahwa Ruslan tenggelam. Kapolsek beserta personil, Personil Koramil, Kades Nanga Mahap serta dibantu warga sekitar langsung menuju TKP guna mencari Korban dengan sampan.

Pada hari Kamis (12/1) pukul 06.30 WIB setelah kembali dilakukan pencarian ulang, kemudian korban di temukan berjarak ±15 Meter dari korban pertama kali menyelam, kedalaman sungai sekira 1,5 Meter, dan korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Jenazah telah dilakukan visum luar namun pihak keluarga menolak jenazah untuk dilakukan autopsi dan telah menandatangani Berita Acara penolakan autopsi. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan bahwa jenazah murni kecelakaan," ungkap Kasat. [tim]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini