|

Harga dan Spesifikasi GoPro Hero 12 yang Cocok untuk Travelling!

Sumber; unsplash.com
Suara Sanggau - Pada 6 September 2023, GoPro secara resmi telah meluncurkan action camera terbaru mereka, gopro hero 12 Black, sebagai penerus dari seri sebelumnya, GoPro Hero 11. Dalam peluncuran ini, pabrikan menyajikan sejumlah pembaruan yang signifikan pada berbagai fitur kamera. Untuk detail lengkap spesifikasi GoPro Hero 12, mari kita simak ulasan berikut.

Harga dan Spesifikasi GoPro Hero 12 yang Cocok untuk Travelling!

Berbagai pembaruan spesifikasi dan juga fitur menarik telah disematkan dalam GoPro terbaru ini, berikut diantaranya.

1. Mode Potret dan Rekaman

Ada beberapa mode pemotretan dan perekaman baru yang telah diperkenalkan, termasuk perekaman 8:7 (sensor penuh) yang sekarang tersedia secara luas. Mode tersebut adalah mode TimeWarp dan Night Effect dalam rasio 8:7. Dalam mode HDR, kamera telah dioptimalkan untuk mengatasi pencahayaan campuran dengan lebih baik. 

Hypersmooth, fitur stabilisasi dalam kamera GoPro, telah diperbarui menjadi versi keenam. HyperSmooth 6.0 sekarang dilengkapi dengan AutoBoost generasi berikutnya yang secara otomatis meningkatkan stabilitas video sesuai kebutuhan, sambil meminimalkan pemotongan dengan transisi yang halus antar tingkat pemotongan.

2. Lensa

Hero 12 Black menyediakan berbagai pilihan lensa yang memungkinkan Anda menangkap gambar dengan beragam gaya pandangan. Wide Lens menawarkan sudut pandang yang luas tanpa efek mata ikan, sementara Lensa Linear menyajikan tampilan yang lurus tanpa distorsi digital.

SuperView memberikan pengalaman ultra-lebar dengan rasio aspek 4:3 yang diperluas menjadi 16:9. Sementara HyperView menawarkan perspektif dramatis dengan rasio aspek penuh 8:7 yang diperluas menjadi 16:9. Hal ini memungkinkan untuk menangkap lebih banyak pemandangan di sekitar subjek Anda.

3. Masa Baterai

Baterai Hero 12 Black memiliki masa pakai yang dua kali lebih lama dibandingkan dengan GoPro Hero 11 Black sebelumnya. Dimana spesifikasi GoPro Hero 12 hadir dengan sistem manajemen daya yang didesain ulang, memungkinkan peningkatan runtime hingga dua kali lipat dibandingkan dengan pendahulunya.

4. Resolusi

Hero 12 Black menawarkan fitur-fitur yang disukai oleh para profesional. Anda dapat mengambil foto dan video HDR pada resolusi 5,3K (hingga 30fps dengan rasio aspek 16:9) dan resolusi 4K (hingga 30fps dengan rasio aspek 8:7 dan 60fps dengan rasio aspek 16:9).

GoPro juga menyatakan bahwa pengguna dapat merekam lebih dari dua kali lipat, mencapai 155 menit dalam 1080p pada 30fps. Dengan tambahan aksesori terbaru, Max Lens Mod 2.0, GoPro Hero 12 Black mampu merekam dalam resolusi 4K / 60Fps dengan bidang pandang mencapai 177 derajat.

Dengan lensa yang lebih besar, pengguna dapat menikmati video layar lebar yang 36 persen lebih luas dan video vertikal dengan bidang pandang yang 48 persen lebih tinggi."

Jelas saja, GoPro Hero 12 Black menawarkan sejumlah pembaruan yang signifikan dari pendahulunya. Dengan mode perekaman baru, lensa pilihan, masa pakai baterai yang ditingkatkan, dan resolusi hingga 5,3K untuk foto dan video HDR, kamera ini ideal untuk travelling.

HyperSmooth 6.0 dan HyperView memberikan stabilitas dan perspektif yang lebih baik. Sementara tambahan aksesori seperti Max Lens Mod 2.0 meningkatkan kemampuan merekam dalam resolusi 4K / 60fps dengan bidang pandang yang lebih luas.

Sementara untuk harganya sendiri, GoPro telah merilis secara resmi harga untuk GoPro Hero 12 Black di Indonesia. Kamera aksi ini tersedia dalam beberapa paket dan bundling. Termasuk GoPro Hero 12 Black yang dijual dengan harga Rp7.299.000, serta GoPro Hero 12 Black Creator Edition yang dijual dengan harga Rp10.899.000.

Meski spesifikasi GoPro Hero 12 cukup mumpuni, namun satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah selalu memberi produk asli. Seperti ketika Anda membeli di Blibli, sebagai platform e-commerce terkemuka yang menyediakan berbagai produk elektronik termasuk kamera aksi seperti GoPro Hero 12.

Blibli seringkali menawarkan diskon dan promosi menarik untuk produk-produk elektronik. Selain itu, platform juga memberikan jaminan kualitas produk yang dijualnya. Bersama Blibli, dapatkan GoPro Hero 12 yang asli dan berkualitas tinggi!


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini