|

Bupati Aron Buka Kegiatan BKSN Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman

Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Keuskupan Sanggau. Foto:am

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, membuka perayaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Keuskupan Sanggau. Pembukaan ini sekaligus pelepasan Pawai Carnaval yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masing-masing Stasi se-Kecamatan Nanga Taman.

"Atas nama pribadi dan pemerintah derah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan pada Bulan Kitab Suci Nasional tahun ini di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman," ucap Bupati Sekadau, Aron, mengawali sambutannya sebelum pelepasan Pawai Carnaval," Minggu (3/9/2023) sore.

"Tema Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2023 adalah " Allah Sumber Kasih dan Keselamatan Bagi Kita," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Aron mengucapkan terimakasih kepada Pastor Paroki, kepada Ketua DPP dan kepada panitia yang telah mengisi seluruh rangkaian BKSN di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman Keuskupan Sanggau dengan berbagai lomba dan kegiatan.

"Sebagaimana tadi disampaikan oleh panitia bahwa tahun ini kurang lebih 100 peserta yang mengikuti lomba Baca Kitab Suci. Saya berharap momentum ini mengingatkan kita kembali di Bulan Kitab Suci ini kembali kita diajak bersama merenungkan kembali terkait dengan Kitab Suci yang iman sebagai umat katolik," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stasi yang mengikuti kegiatan BKSN ini. Karena tanpa kalian semua, kegiatan BKSN tidak se-ramai saat ini," tambahnya. 

Bupati Aron menyampaikan bahwa setiap tahun pemerintah daerah Kabupaten Sekadau memberikan bantuan untuk kegiatan BKSN di Keuskupan Sanggau. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Sekadau terkait dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Kami yakin dan percaya dengan adanya kegiatan seperti ini iman kita semakin baik, semakin berkembang dan iman kita semakin bertumbuh di Keuskupan Sanggau yang kita cintai ini," pungkasnya. (am) 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini