|

Wakil Bupati Sekadau Buka Seminar Pendidikan

Wabup Subandrio saat membuka Seminar Pendidikan dalam rangka Hari Guru Nasional.
Sekadau (Suara Sekadau) - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, berikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Guru dalam peringatan Hari Guru Nasional.

Hal itu disampaikan Subandrio, saat membuka Seminar Pendidikan dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional, yang diikuti 1300 orang Guru se-Kabupaten Sekadau di aula SMKN 1 Sekadau, Kalbar, Senin, (27/11/2023).

Dikatakan Subandrio, dalam membangun dunia pendidikan, kita harus mengetahui akar persoalan yang harus dituntaskan. Mungkin selama ini kita bekerja dengan normal, tapi sebelumnya kita tidak mengetahui apa persoalan yang ada.

Layaknya Kabupaten Sekadau yang saat ini memiliki tiga persoalan besar dan perlu kerjasama semua pihak untuk menuntaskannya. Tiga permasalahan besar itupula yang mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sekadau.

Persoalan di bidang pendidikan, yang mana rata-rata tingkat pendidikan masih rendah dan angka putus sekolah tinggi. Kedua bidang ekonomi, di mana Sekadau pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi rendah, dan daya beli masyarakat kurang. Ketiga, bidang kesehatan, satu di antaranya angka stunting yang masih tinggi.

"Untuk menuntaskan itu Pemerintah Kabupaten Sekadau konsen mengatasinya dengan program IP3K, untuk Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat, " tandas Suban. [sk]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini