|

Persiapkan Porprov Kalbar, KONI Sekadau Rapat Bersama Pengurus Cabor

Rapat KONI Sekadau dan Pengurus Cabor
SEKADAU – Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau menggelar rapat perdana bersama pengurus Cabang Olahraga (Cabor) guna mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2022.

“Kalau soal target pada Porprov Kalbar pada November nanti, kita dari 14 kabupaten/kota, Sekadau target masuk 8 besar. Kita naikan dari 11 besar pada Porprov 2018 lalu,” kata Ketua KONI Sekadau, Sunardi kepada awak media usai rapat di Sekretariat KONI Sekadau pada Selasa (9/8/2022) sore.

Sunardi menjelaskan Porprov Kalbar akan diturunkan kontingen dari Sekadau berjumlah 555 orang terdiri atlet, official dan panitia.

“Sedangkan dari 32 cabang olagraga yang ada di KONI Sekadau, akan mengukuti 27 cabor,”jelas Sunardi didampingi Sekretaris KONI Sekadau Mejeng dan jajaran pengurus lainnya.

Sunardi menambahkan, terkait rapat perdana KONI bersama pengurus cabor guna silaturahmi dan membahas persiapan atlet dalam Porprov. Sebagai organisasi yang solid dan profesional dan terencana untuk pembinaan atlet di masing Cabor unggul baik tingkat daerah, provinsi dan nasional.

"Jadi rapat ini adalah rapat kerja pertama kepengurusan kabupaten Sekadau untuk menyatukan komitmen kita, dan menjelaskan kontingen Porprov ,” kata Sunardi yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sekadau ini.

Sunardi menegaskan, dana hibah dari pemerintah kabupaten Sekadau untuk KONI juga akan disalurkan kepada masing-masing cabor untuk persiapan Porprov Kalbar.

“Anggaran langsung dikirim ke rekening masing-masing cabor untuk digunakan kebutuhan dalam rangka mempersiapkan Porprov nanti. Masing-masing cabor melakukan latihan TC dan seleksi atlet lainnya,” kata Sunardi. [SK]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini